Sunday 16 June 2013

Review Buku 101 Creative Notes

 

Mungkin agak telat ya bahas buku ini, tapi entah mengapa saya begitu antusias untuk mereview buku 101 Creative Notes ini, karena buku ini telah mendorong saya untuk lebih kreatif lagi.

 "Menjadi seseorang yang kreatif bukan hanya bukan hanya untuk seniman, desainer, arsitek tapi semua bidang juga butuh ide kreatif terutama bagi seorang pebisnis"


Buku kedua dari salah satu tokoh kreatif di Indonesia, yaitu Yoris Sebastian menjelaskan poin-poin penting yang bisa dilakukan dan dimulai dari kebiasaan sehari-hari untuk menjadi lebih kreatif , pemilihan barang-barang yang kita gunakan. Salah satu contohnya adalah tempat tidur. Investasi mahal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah kasur, bukan mobil, karena apa?  Secara tidak sadar hampir sepertiga hidup kita dihabiskan di tempat tidur. Benar, biasanya kita tidur sekitar 8 jam. Dengan kualitas tidur yang baik, nantinya  diharapkan bisa memilki daya kreatif dan pikiran yang lebih jernih saat mengerjakan sesuatu.

Saya masih ingat perkataan mentor saya "Modal bisnis bisa tersaingi oleh kompetitor, tapi Ide kreatif yang original sanagatlah sulit untuk disaingi kompetitor".

Tentunya dalam dunia bisnispun perlu kreatifitas tinggi misalkan dalam menemukan inovasi produk, differensiasi produk hingga strategi marketing yang mantep.

Tentunya saya sangat merekomendasikan anda untuk lebih kreatif lagi ingat IQ atau kepintaran adalah takdir dan sulit dirubah, namun kreatifitas bisa dilatih dan diasah, semoga bermanfaat jika ada yang ingin ditanyakan silahkan Mention di Twitter saya @SuksezMuda .