Saturday, 25 May 2013


Namanya Bisnis gak harus idealis, harus punya produk sendiri atau idealis pengen punya bisnis yang cuma telihat besar, bisnis terlihat besar hasilnya juga besar? Belum tentu, malah ada sebuah bisnis yang cuma dikerjakan di ruangan yang sangat kecil dan kumuh hasilnya sangat besar(uang/cash).

Cashflow adalah darah sebuah bisnis, bayangin aja manusia darahnya sudah tidak mengalir lagi berarti? YAP.. MATI..

Banyak pengusaha startup gagal dalam bisnis karena terlalu yakin dengan ide atau dengan produk jualannya tanpa riset terlebih dahulu.

Produk saya Bagus..

Produk saya Paling Keren..

Produk saya Paling Enak..

Menurut siapa? Anda? Yaudah anda sendiri yang beli tiap hari produknya hahaha..

Akhirnya produknya numpuk jualan numpuk tidak terjual (Death Stock), hal tersebut menyebabkan cash flow nya tidak mengalir dan tidak menutup pengeluaran bisnis kita dan kemungkinan bisnisnya bakal bangkrut.

Bisnis itu perlu spesialisasi, dari mulai produksi, distribusi, sampe promosi jangan kita kerjain semua yakindeh keblinger dan sangat melelahkan.

Contoh: carilah spesialisasi kita misalkan marketing focus di marketing gausah bingung" mikirin proses produksi pengen A, B, C. Focus di marketing jaring market sebesar mungkin, serahkan bagian produksi pada yang ahli.

Gausah bingung", cari supllier banyak banget di SocialMedia atw Marketplace yang menawarkan Reseller/Dropship, anda focus sama penjualan. Focus, Focus, Focus..

Managemen stock gausah mikirin, gak laku? Peduli amat, cari supplier barang yang lagi laku jualan lagi deh, dan gausah mikirin proses produksi. Enak bener kan Jadi Internet Marketer?

Jadi apa alasan yang paling Tepat untuk menunda keinginan untuk memulai Bisnis Online?

Jawabannya Jhon tunggu yaa langsung mention @SuksezMuda pake #AlasanBisnisOnline