Wednesday 22 May 2013

SEO VS SOCIAL MEDIA!!



Hihihi di post kali ini Jhon bakalan bahas "SEO VS SOCIAL MEDIA" siapa yang menang?? ayoo pasang taruhan hehehe..
  

Banyak sekali orang yang bertanya untuk meningkatkan penjualan, media apa yang cocok SEO (Search Enggine Optimization) atw menggunakan Social Media??

Pada dasarnya peningkatan penjualan berbanding lurus dengan seberapa besar kita menemukan calon pembeli produk  atau pembeli produk yang menemukan kita setuju?. 

Seo atau search engine optimization adalah bagaimana pembeli produk menemukan kita dengan bantuan search enggine seperti Google, Bing, Yahoo dll sedangkan sosial media adalah bagaimana kita menemukan pembeli produk.

Nah perbedaan selanjutnya dari segi Ngebet/Urgensinya lebih besar, secara pembeli produk yang nyari yang jual pasti lagi ngebet/urgen, sedangkan saat anda nawarin produk di social media mereka mungkin belum ada uang atau mungkin mereka menabung dulu untuk membeli produk anda. Tapi dari segi branding produk dan relationship Social Media paling TOP lebih unggul dari seo.

Jadi siapa yang MENANG antara SEO VS SOCIAL MEDIA??? 



Jawabannya?? udahh jangan berantem melulu "SEO VS SOCIAL MEDIA" mening kawinin mereka dan jadilah pasangan yang serasi untuk memasarkan produk anda. Tentunya jika anda memiliki team yang bisa handle SEO dan SOCIAL MEDIA, jika anda seorang single fighter Jhon saranin pilih Social Media lebih newbie friendly hehe..

Simplenya “sales is about the number” misalnya anda menyebar 1000 brosur maka ternyata yang menghubungi ada 100 orang dan yang membeli ada 10 orang. Logikanya jika kita kepengen penjulan dua kali lipat yaa tinggal menduakalipatkan juga jumlah brosur yang disebar.

Gak jauh beda Social Media dengan media Twitter.. Misalkan jika jumlah pembaca iklan di waktu prime time sekitar 30% dari jumlah followers kita Lead/calon pembeli sekitar 100 orang BBM " sist itu harganya brapa?" (Lead), dan 10 orang yang membeli produk kita (Sales)..

Kalaw mau ninkatin penjualan jadi 20, ya tinggal tingkatin jumlah pembaca iklan kita 2x lipat secara Logikanya..

Untuk cara beriklan di Social Media juga ada seninya bukan cuma share di fanpage atw update foto produk di twitter, salah tricknya satunya udah Jhon tulis di Post sebelumnya Berkenalan Dengan A.I.D.A

Semoga Bermanfaat SeeYouBaBayy (^_^)9