Monday, 3 June 2013

Layakah Anda Menjadi Seorang Entrepreneur?




Manakah jalan tercepat untuk mencapai penghasilan yang anda impikan, Kerja atau Bisnis? ,Jhon yakin banyak orang menjawab bisnis. Tapi tidak semua orang berani mengambil keputusan untuk memilih menjadi seorang Entrepreneur, tentunya karena jalan ini bukanlah jalan yang lurus dan mudah dilewati, penuh ketidak pastian kadang banyak duit kadang sangat minim bahkan terjerat hutang dan akhirnya bangkrut. Diawal merintis bisnis tentunya banyak sekali tikungan dan terjangan yang cukup besar. Tapi seberapa kuatkah anda bertahan?


Tapi yakinilah setiap orang termasuk Jhon punya jatah gagal, tentunya ketika kegagalan datang bukanlah alasan untuk anda untuk menyerah begitu saja, lawan dan taklukan semua kegagalan habiskan jatah gagal anda. "Kesuksesan hanya milik orang yang  mampu bertahan dalam proses seleksi alam", Kita harus  kuat menahan ejekan orang yang tidak mengerti dunia bisnis, seperti contoh:"Lebih baik kerja kantoran gaji tetap dan nyaman, daripada Bisnis penghasilanya tidak pasti"

"Setiap kegagalan harus dijadikan bahan renungan dan evaluasi, sekaliber pengusaha kelas dunia pun Jhon yakin pasti mengalami kegagalan sebelum mereka sukses. Kita tidak tahu proses yang menggodog mereka menjadi sukses"

lalu bagaimana ketika kita terjatuh dan gagal dalam berbisnis?
Jhon kasih tips untuk bangkit dari kegagalan berbisnis:
  •  Ikhlas, ingat semua kejadian telah di tentukan, Allah telah menuliskan takdir kita. Yakinilah setiap masalah selalu berdampingan dengan solusi, Mendekatkan diri kepada Allah dan mohon pencerahan dan kemudahan untuk memudahkan setiap kesulitan.
  • Curhatlah pada orang yang tepat, lebih baik lagi anda memiliki seorang mentor di bidang bisnis, sehingga dia bukan hanya pendengar yang baik tapi dia akan memberikan solusi bagi anda.
  • EVALUSASI dan perbaiki, disetiap kegagalan selalu ada pembelajaran jangan jadi seorang keledai yang selalu jatuh di lubang yang sama.
  • Masih ingat renungan ketika gagal lihatlah kondisi orang lain yang memiliki nasib lebih buruk dibanding kondisi kita saat gagal, dan lihatlah keatas ketika kondisi kesukesan sudah merasa diraih? itu salah satu cara kita mensyukuri setiap kejadian di dalam hidup kita.
Semoga bermanfaat Jika anda ingin berkonsultasi seputar Bisnis dan Social Media Marketing silahkan follow Twitter Jhon di @SuksezMuda