Wednesday 19 June 2013

Jadi Pengusaha Atau Karyawan?




Menjadi pengusaha atau karyawan? itulah pertanyaan yang sering kita temui setelah lulus sekolah formal, namun pertanyaan tersebut adalah tergantung pilihan anda, seperti memilih murah atw mahal selalu ada postif dan negatifnya misalkan barang murah belum tentu tahan lama namun bisa mengurangi pengeluaran anda, sedangkan mahal lebih tahan lama, namun itu semua tergantung cara anda menggunakan barang tersebut.


Begitupun Pengusaha dan Karyawan, jika anda memilih menjadi pengusaha  tentusaja waktu anda lebih fleksible, anda dapat meluangkan banyak waktu untuk keluarga, dan waktu liburanpun anda yang menentukan sendiri, namun dibalik itupun tentunya ada hal yang perlu dicermati dari segi penghasilanpun menjadi lebih flesible penghasilan anda tergantung cara anda meminimalisir resiko dan merancang strategi untuk meningkatkan penghasilan anda.

lalu bagaimana dengan menjadi Karyawan? pendapatan setiap bulan stabil, mau males-malesan mau tidur di jam kerja itu tergantung kebijakan perusahaan tempat anda bekerja, anda dapat meningkatkan penghasilan jika anda naik jabatan yang entah kapan datangnya.

Sayapun sempat diposisi anda setelah lulus SMA, dorongan keluarga dan tawaran kerja dengan gajih yang cukup menggiurkan cukup membuat saya bingung dalam mengambil keputusan ini.

Namun setelah saya renungkan menjadi seorang pengusaha adalah pilihan yang tepat "bagi saya" karna saya bisa menyalurkan passion saya di dunia internet marketing.

Alhamdullilah saya bisa hidup lebih mandiri dan membiayai "kuliah tanpa gelar sarjana" di salah satu akademi bisnis hingga lulus, tanpa sepeserpun uang dari keluarga, disini saya mengambil pelajaran jika saya mengambil keputusan menjadi seorang karyawan saya belum tentu lulus kuliah dengan biaya sendiri, karna saya tidak mungkin memiliki waktu yang fleksible, dan gajihnyapun mungkin tidak cukup untuk biaya hidup saya saat kuliah.

Namun sebelum menentukan pilihan anda ada baiknya memikirkan matang" terlebih dahulu tapi percayalah "Tidak Ada Keputusan Yang Salah, Karna Suatu Saat Anda Akan Berkata Bahwa Keputusan Yang Di Ambil Saat Ini Benar".

Lalu apakah pilihan anda? Itulah Keputusan Anda, saran saya jadilah yang terbaik dibidang anda.